Kamis, 02 Februari 2017

Mengidentifikasi pekerjaan kantor



A.    JenisJenis Pekerjaan Kantor
1.      Menghimpun
2.      Mencatat
3.      Menggandakan
4.      Mengirim
5.      Menyimpan
6.      Melakukan komunikasi
7.      Menghitung
8.      Pekerjaan lainnya


B.     CiriCiri Pekerjaan Kantor
1.      Bersifat pelayanan
2.      Terbuka dan luas
3.      Dilaksanakan oleh semua pihak dalam organisasi

C.     Hasil Jasa atau Produk Pekerjaan Kantor
1.      Surat
Adalah media komunikasi tertulis yang berisi buah pikiran atau informasi yang disampaikan kepada pihak lain untuk mendapatkan tanggapan.
2.      Laporan
Adalah suatu bentuk penyampaian informasi, data, atau berita baik secara lisan maupun tertulis. Didalam laporan terdapat kegiatan pencatatan, pengumpulan, pemeriksaan, pengetikan dan pengolahan data.
3.      Berbagai macam dokumen tertulis
Dokumen tertulis lain: tabel, peta, grafik, gambar, buku atau paper Hasil jasa pekerjaan kantor: kegiatan melayani tamu atau kegiatan memberikan informasi secara langsung.
4.      Arsip
Merupakan data atau catatan berupa tulisan baik tercetak atau terekam berupa informasi yang telah terjadi atau berkaitan dengan masa lalu yang disimpan menurut suatu cara tertentu sehingga informasi tersebut dapat digunakan dengan lebih baik dan lebih lama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar